Malatya

Kota Malatya saat didirikan pada 1838, dengan situs lama Mitilene sekarang ditunjuk sebagai Old Malatya.

Malatya adalah tempat kekerasan anti-Armenia pada akhir abad kedua puluh kesembilan belas dan awal. Selama Pembantaian Hamidian dari 1895-1896, orang Armenia dari Malatya gagal mencoba untuk mempertahankan diri melawan penganiayaan dari pemerintah Ottoman. Lebih dari 7.500 dari mereka dibantai, sebagian besar dari mereka wanita, anak-anak dan orang tua. Akibatnya, sebuah Palang Merah tim yang dikirim ke Malatya dan dipimpin oleh Julian B. Hubbell menyimpulkan bahwa 1.500 rumah Armenia telah dijarah dan dibakar 375 ke tanah.

Malatya kota dihuni oleh 30.000 orang pada waktu itu, dengan jelas Turki mayoritas, dan penduduk Armenia dari 3.000, di antaranya 800 adalah Katolik . Sebuah terakhir sumber lebih banyak namun menyatakan bahwa Malatya’s berdiri sekitar 40.000 penduduk, yang setengah (20.000) adalah Armenia. Dari lima gereja di kota itu, tiga milik orang Armenia. Mereka terlibat dalam perdagangan, budidaya ulat sutera dan pertanian. Pada musim semi tahun 1915, Armenia kota ditangkapi oleh pemerintah Ottoman dan dikirim pada pawai kematian ke padang pasir Suriah. Mereka yang selamat dari Genosida Armenia menetap di sejumlah negara yang berbeda.

Situs Kota telah diduduki selama ribuan tahun. Para orang Het disebut kota Melid. Pada zaman kuno selama dan setelah Kekaisaran Romawi , kota ini diganti namanya dalam bahasa Latin sebagai Melitene. Lokasi Malatya kuno terletak beberapa kilometer dari kota modern di tempat yang sekarang desa Arslantepe dan dekat pusat kabupaten tergantung dari Battalgazi ( Bizantium untuk Kekaisaran Ottoman ). Battalgazi kini adalah lokasi kota Malatya sampai abad ke-19, ketika bergerak bertahap kota ke lokasi yang ketiga ini dimulai. Battalgazi dulunya disebut adalah Eskimalatya (Old Malatya); sampai saat ini, orang lokal menyebutnya masih Eskimalatya.

This entry was posted in Kota Turki and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s