Antalya

Antalya (dari bahasa Yunani “Αττάλεια” – Attaleia) adalah sebuah kota di Mediterania pantai barat daya Turki , dan ibu kota Provinsi Antalya . Terletak di tebing pantai, Antalya dikelilingi oleh pegunungan. Pengembangan dan investasi, dimulai pada tahun 1970, telah mengubah kota ini menjadi sebuah resort internasional.

Menurut tradisi, pada abad ke-2 SM , raja Attalos II memerintahkan anak buahnya untuk mencari “surga di bumi”. Setelah pencarian yang ekstensif, mereka menemukan daerah Antalya. Raja Attalos membangun kembali kota, memberikan nama “Attaleia” ( bahasa Yunani : Αττάλεια) yang kemudian bermutasi di Turki sebagai Adalia dan kemudian Antalya. Attaleia juga nama festival di Delphi dan Attalis (Yunani: Ἀτταλίς) adalah nama sebuah suku Yunani kuno di Athena

Antalya adalah di selatan-barat Anatolia , di Mediterania Teluk Antalya , sekitar 546 kilometer (339 mil) dari Ankara , 562 kilometer (349 mil) dari Adana , 466 kilometer (290 mil) dari Izmir , dan 727 kilometer (452 mil) dari Istanbul . Pegunungan Taurus dengan Anatolia selatan sejajar dengan Mediterania dalam arah timur-barat, sehingga dalam pembentukan dataran pantai sempit dikelilingi oleh pegunungan di tiga sisi dan laut di keempat. Beberapa bagian dari pegunungan pantai, terjun tajam ke laut, membentuk teluk alam kecil dan semenanjung. Antalya terletak di salah satu dataran di mana gunung surut dari pantai, yang terdiri dari dua bidang datar terbentuk dari travertine batu pada ketinggian rata-rata 35 meter (115 kaki).

This entry was posted in Kota Turki and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s